Minggu, 28 Juli 2013

Saint Camillus Pelindungku...



Santo Camillus pelindung para dokter...
Ajarilah aku untuk selalu menjadi seturut dengan teladan Kristus, yang mau melayani kepada siapapun tanpa memandang status sosialnya. Yang bersedia dengan ringan tangan memberikan bantuan kepada mereka semua yang paling memerlukannya.


Santo Camillus pelindung para dokter...
Berjalanlah selalu bersamaku dalam setiap langkah pelayanan dalam hidupku. Sama seperti engkau yang meresapi panggilan Tuhan terhadap mereka yang sakit dan menderita setelah begitu banyak badai menerpa, maka akupun demikian. Aku yang dulu menyesali sekolahku, namun kini aku tahu, Tuhan kelak akan memakaiku untuk menjadi hamba-Nya di tengah-tengah umat kesayangan-Nya. 

Santo Camillus pelindung para dokter...
Ingatkanlah aku selalu ketika aku mulai lupa akan tujuan hidup panggilanku. Ingatkan aku untuk selalu tersenyum, menyapa dan membagikan kasih kepada mereka yang sakit dan menderita. Semoga aku tak menambah beban penderitaan mereka dan tidak menyakiti mereka. Biarlah aku menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk membuat mereka tersenyum dan memiliki harapan, sebab kesembuhan datangnya dari Tuhan saja


Santo Camillus pelindung para dokter...
Penuhilah pengetahuanku, akal budi dan seluruh kemampuanku untuk tetap mementingkan pelayanan terbaik bagi setiap pasien-pasienku. Dampingilah aku setiap kali aku berhadapan dengan mereka yang sakit dan membutuhkan bantuan. Berikan hikmat dan kasih setulus kasih-Mu kepada Kristus, agar aku pun dapat melihat Kristus di dalam mereka yang sakit dan menderita. Bila aku tak dapat melakukan apa yang mereka harapkan, setidaknya aku tidak menambah beban mereka, setidaknya aku tidak menyakiti mereka.

Santo Camillus pelindung para dokter...
Ajarlah aku untuk selalu menjadi dokter yang takut akan Tuhan. Sebab takut akan Tuhan adalah awal dari segala sesuatu. Biarlah setiap kemampuanku, setiap proses di dalam hidupku membawaku untuk lebih mau lagi dipakai dalam setiap rencana-Nya..

Santo Camillus pelindung para dokter....doakanlah kami senantiasa..AMEN
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar